Kegiatan Penyerahan Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tahun 2023 serta Indeks Inovasi Daerah (IID) d

Jumat, 22 Des 2023 | 07:59:14 WIB - Oleh Administrator


Kegiatan Penyerahan Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tahun 2023 serta Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2023 bertempat di Ruang Rapat Pragola Lantai 2 Setda Kabupaten Pati. Penyerahan Penghargaan oleh Pj. Bupati Pati dan Sekretaris Daerah Drs. Jumani, M.Si dihadiri peserta dari seluruh Perangkat Daerah se Kabupaten Pati, seluruh UPTD Puskesmas, UPTD SMP Negeri 1 Tayu, serta beberapa ASN yang inovasinya diinput dalam aplikasi IGA Kemenddagri. Terdapat 2 (dua) kategori Lomba Inovasi Daerah Tahun 2023 yaitu Kategori Perangkat Daerah dan Kategori UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah). Pemenang Lomba Inovasi Daerah kategori Perangkat Daerah yaitu: Juara I Bappeda Kabupaten Pati dengan judul inovasi “Si Paling Sapa”, Juara II Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati dengan judul inovasi “Tong Asap Ikan Gantung”, Juara III Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dengan judul inovasi “iPatiPintar”, Juara Harapan I Kecamatan Margorejo dengan judul inovasi “Jangan Gori Plus”, dan Juara Harapan II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan judul inovasi “Si Mendut V2”. Sedangkan pemenang Lomba Inovasi Daerah kategori UPTD yaitu: Juara I RSUD Kayen dengan judul inovasi “AC Prognas (Alarm Control Program Nasional)”, Juara II UPTD Puskesmas Cluwak dengan judul inovasi “DISAPPU (Digital Skrining Awal Penyakit Paru)”, Juara III UPTD SMP Negeri 1 Tayu dengan judul inovasi “SABICO (Spensata Anti Bullying Community), Juara Harapan I UPTD Puskesmas Tambakromo dengan judul inovasi “Canting si Ratri by Smartphone (Cegah Anemia dan Stunting serta Defisiensi Gizi pada Remaja Putri), dan Juara Harapan II UPTD RSUD RAA Soewondo dengan judul inovasi “e-Pasien”. Adapun total hadiah senilai Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) untuk 2 (dua) kategori berupa tambahan anggaran APBD TA 2024. Masing-masing kategori mendapatkan hadiah senilai Rp. 50.000.000,00 untuk juara I, Rp. 30.000.000,00 untuk juara II, dan Rp. 20.000.000,00 untuk juara III.
Selain itu, juga diserahkan sertifikat atas partisipasi ASN, Perangkat Daerah, dan UPTD dalam mengikuti Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendagri.

Penyerahan Sertifikat diberikan kepada 20 nilai tertinggi ASN, Perangkat Daerah, dan UPTD atas partisipasi keikutsertaan dalam Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023.