KUNJUNGAN KERJA TIM GAKY PROVINSI JAWA TENGAH DAN WORKSHOP PEMENUHAN STANDART PRODUKSI GARAM KONSUMS

Kamis, 21 Jul 2022 | 09:34:12 WIB - Oleh Administrator


Pada tanggal 6 Juli 2022 Tim Gaky Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pati.Tim diterima oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Pati Dr. Muhtar, SIP, MM bertempat di Kantor BAPPEDA Pati.Selanjutnya Tim melakukan uji petik sampel ke UD Garam di Kabupaten Pati.

Pada tanggal 7 Juli 2022 Tim Gaky Provinsi Jawa Tengah melaksanakan acara workshop pemenuhan standart produksi garam konsumsi pada industri garam di Kabupaten Pati bertempat di Hotel Safin yang dibuka oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Pati.

Peserta workshop dari OPD Kabupaten Pati terdiri dari BAPPEDA, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Satpol PP dan Polres Pati. Peserta dari Provinsi Jawa Tengah terdiri dari BAPPEDA Provinsi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi, Yayasan Lembaga Pembina dan Perlindungan Konsumen (LP2K), dan Nutrition International (NI). Sementara dari IKM Garam di Kabupaten Pati diwakili oleh 32 perwakilan IKM Garam yang ada di Kabupaten Pati.

Dalam acara tersebut Kepala BAPPEDA Kabupaten Pati memaparkan materi “Strategi Penanggulangan Gangguan Akibat Kekurangan Yodium” 

Acara selanjutnya adalah Penandatanganan Kesepakatan dan Komitmen, dan Hasil Kesepakatan dan Komitmen Industri Kecil Menengah (IKM) Garam Yodium Kabupaten Pati adalah :

  1. Akan melakukan produksi garam konsumsi sesuai dengan standart yang telah ditentukan oleh peraturan perundangan yang berlaku.
  2. Apabila ditemukan produk garam konsumsi kami yang melanggar peraturan perundangan, siap untuk mendapatkan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.
  3. Untuk mendukung efektifitas pembinaan dan peningkatan mutu garam disepakati pertemuan asosiasi produsen garam Kabupaten Pati setiap 3 bulan sekali bersama Tim Gaky Kabupaten Pati.