VERIFIKASI LAPANGAN PENILAIAN PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH (PPD) KABUPATEN PATI TAHUN 2022

Jumat, 03 Jun 2022 | 08:19:03 WIB - Oleh Administrator


Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 merupakan rangkaian evaluasi melalui tiga tahap yaitu penilaian dokumen, presentasi dan wawancara serta verifikasi. Penilaian tahap I dan II untuk tingkat Kabupaten telah sampai pada tahap verifikasi lapangan.

Sebagai tindak lanjut dari penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang telah dilaksanakan hari Kamis tanggal 10 Februari di Hotel Patra Jasa Semarang, maka dilakukan verifikasi lapangan oleh  Tim Penilai Provinsi Jawa Tengah pada hari Selasa tanggal 15 Februari 2022 bertempat di Bappeda Kabupaten Pati dan dilanjutkan di Desa Dororejo Kecamatan Tayu sebagai lokasi Kampung Nilai Salin..

Sebagai usulan inovasi yang diusulkan dalam penilaian PPD mengambil judul Kawasan Nila Salin Budidaya Mewujudkan Masyarakat Sehat.

Selain Tim Penilai dari Provinsi juga dihadirkan OPD-OPD Kabupaten Pati yang terkait dengan kawasan nilai salin, Pihak Desa, dan Ketua Kelompok Pengelola Nila Salin.

Verifikasi dilakukan dengan melakukan diskusi tanya jawab antara Tim Penilai dan Tim Kabupaten,Pihak Desa, dan Ketua Kelompok Pengelola Nila Salin bertempat di Bappeda Kabupaten Pati tentang Kawasan Nilai Salin di Desa Dororejo Kecamatan Tayu.

Setelah diskusi tanya jawab di Bappeda lalu dilanjutkan verifikasi lapangan dengan mendatangi Kawasan Nila Salin di Desa Dororejo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.