Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah

Diposting tanggal : Kamis, 09 Februari 2017 - 12:06:51
Dibaca : 165 Kali
Diposting oleh : ADMIN
Kategori: Kegiatan Bappeda

Berdasarkan ketentuan Pasal 274 Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, diamanatkan agar Perencanaan Pembangunan Daerah didasarkan pada data dan informasi yang dikelola dalam sistem informasi pembangunan daerah. Untuk melaksanakan ketentuan Pasal 7 Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.


Pemerintah Kabupaten Pati dalam memenuhi kewajibannya sebagai Badan Publik dapat memanfaatkan sarana dan/atau media elektronik dan nonelektronik serta dalam rangka mewujudkan proses perencanaan pembangunan yang transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipasif dan terukur, perlu membangun sistem informasi perencanaan pembangunan daerah yang terpadu dan terintegrasi dibuatlah Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pati Berbasis Elektronik.

Bappeda Kabupaten Pati pada tahun 2016 bekerjasama dengan BPPT membuat aplikasi E Planning/Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah yang selanjutnya disingkat SIPPD adalah Aplikasi yang dipergunakan untuk mengelola usulan rencana kegiatan pembangunan daerah. Pada tanggal 7 - 8 Februari 2017 diadakan pelatihan aplikasi SIPPD oleh BPPT diikuti oleh operator dari kecamatan dan SKPD se Kabupaten Pati. Bertempat di Ruang Pertemuan Bappeda Kabupaten Pati.


Berita Terkait


Bahan Penyusunan RPJMD Tahun 2016
PERATURAN BUPATI PATI PATI NOMOR 60 TAHUN 2015
RPJMD Kabupaten Pati 2012 - 2017

Nama :
Website :
Komentar  
 
  (Masukkan 6 kode diatas)