MBAH MINTO MENANGKAN “ PATI INNOVATION AWARD 2017”

Diposting tanggal : Jumat, 28 Juli 2017 - 08:26:37
Dibaca : 42 Kali
Diposting oleh : ADMIN
Kategori: Informasi Umum

Penerima penghargaan Pati Innovation Award 2017 tahun ini dimenangkan oleh Mbah Minto, sosok kakek berusia 63 tahun. Mbah Minto yang merupakan Pensiunan dari PT Sang Hyang Seri ini melakukan perekayasaan terhadap tanaman cabe yang unik agar masyarakat tertarik. Menurutnya, perekayasaan terhadap tanaman cabe ia pilih lantaran akhir-akhir ini harga cabe semakin melonjak dan hampir semua warga Indonesia suka makan cabe. Ia mencoba menyadarkan masyarakat, dengan cara berhemat belanja. Kalau tiap rumah mau menanam 5 batang cabe paling tidak 1 minggu atau 2 sampai 3 hari tidak perlu membeli cabe, dan kalau tidak terpakai/berlebih dapat diberikan tetangga/teman.

Selain mbah Minto, Dwi Yanti Siswi SMK Taruna Bangsa Gabus Pati Juga memperoleh penghargaan sebagai Juara Kedua dengan hasil inovasinya yang berjudul Pembuatan Sabun Herbal dengan Memanfaatkan Minyak Biji Kapuk randu (Cieba Pentadra). Sedangkan Juara ketiga ditempati oleh Suziati Nur Anggraini dan Srini dari Paguyuban Omah Snack Wolunem Pati dengan Inovasinya Madumongso Pisang Klutuk.

Masih ada 3 Juara lagi yang memperoleh penghargaan, masing-masing adalah Harapan 1 dipegang oleh Guru dari SMK BTB Juwana yaitu Karyanto, Spd.,MPd  dan Haryanto, ST, sedangkan harapan 2 dimenangkan oleh Fenti Kumalasari siswa SMA PGRI 2 Kayen dengan judul inovasinya Pupuk Organik Cair Keong Mas Ramah Lingkungan dan masih ada satu lagi pemennag, yaitu harapan 3 yang dimenangkan oleh Heri Purwanto dari Tlogowungu dengan Judul Inovasinya Inovasi Hidroponik Mudah dan Murah, Solusi Bertanam di Lahan Sempit.

Penghargaan “Pati Innovation Award 2017 “ ini diserahkan langsung oleh Bupati Pati, Bapak Haryanto, SH.,MM.,M.Si. pada  hari Rabu, 26 Juli 2017 bertempat di Hall Bawah pasar Pragolo Pati, berupa Piala, Piagam dan Uang Pembinaan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pati menyampaikan selamat pada para pemenang serta kepada yang belum berhasil agar tidak berkecil hati dan agar terus berkarya.

Pada awal acara Kepala Bappeda Kabupaten Pati sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dimana pada awalnya terdapat 20 orang peserta yang mendaftar pada ajang ini. Namun setelah melalui beberapa seleksi pada akhirnya terpilihlah pemenang yang masuk ke-6 besar ini dan berhak maju mewakili Kabupaten Pati Pada lomba tingkat Propinsi Jawa Tengah. (RnK-17)


Berita Terkait


FINAL PATI INNOVATION AWARD 2017 DI Gelar DI BAPPEDA Kab Pati
PATI INNOVATION AWARD 2017
Berikan Dukungan Anda Untuk Duta KRENOVA Kabupaten Pati Dalam Lomba Krenova Tingkat Jawa Tengah 2017

Nama :
Website :
Komentar  
 
  (Masukkan 6 kode diatas)