Kepala Bappeda Ungkap Lima Kegiatan Pembangunan Prioritas Kabupaten Pati,

https://cdn2.tstatic.net/jateng/foto/bank/images/kepala-bappeda-pati-ungkap-lima-kegiatan-pembangunan-prioritas-kabupaten-pati.jpg

PATI – Jejaring Berdaya Saing adalah tema pembangunan Kabupaten Pati tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati Pujo Winarno dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, Kamis (28/3/2019).

Pada acara di Pendopo Kabupaten Pati tersebut, Pujo menjelaskan, penjabaran tema tersebut ialah pengembangan daya saing daerah yang didukung kemandirian masyarakat berbasis keunggulan lokal dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.
“Fokusnya ialah perluasan pasar dan pemasaran berbasis TIK dengan memperhatikan pelestarian lingkungan. Selain itu difokuskan juga pada kerjasama asosiasi bisnis dan event-event nasional-internasional yang dapat diselenggarakan di Kabupaten Pati. Tujuannya ialah agar dapat berdampak pada aliran dana masuk dan peningkatan mitra pasar,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Pujo juga menyampaikan lima kegiatan prioritas dalam RKPD 2020.

“Lima kegiatan tersebut ialah peningkatan kualitas SDM, peningkatan jejaring dan daya saing daerah, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat berbasis kearifan lokal, peningkatan kualitas lingkungan hidup untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, dan peningkatan tatakelola pemerintahan berbasis TIK,” ujarnya.

Pujo menegaskan, masing-masing proritas tersebut terkait dengan kegiatan prioritas Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

120 Stan Meriahkan di Pameran Inovasi Pati 2019 di Stadion Joyokusumo

Thu Sep 12 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email PATI – Pameran Inovasi Pati 2019 digelar di Halaman Stadion Joyokusumo Pati selama dua hari, yakni 19 dan 20 Juli 2019. Pameran ini menampilkan hasil inovasi yang dilakukan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum di […]