” Pemantauan Gerakan JATENG di Rumah Saja, Wilayah Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. “

Tim dari Bappeda bersiap-siap untuk melakukan pemantauan di kecamatan kayen.

BAPPEDA Kabupaten Pati melaksanakan pemantaun Gerakan Jateng Dirumah Saja pada hari Sabtu tanggal 6 Februari 2021 bertempat di semua wilayah Kecamatan Kayen, sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Nomor : 440/217 tanggal 4 Februari 2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II di Kabupaten Pati.

Gerakan Jateng Dirumah Saja merupakan gerakan bersama seluruh komponen masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka memutus transmisi dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara tinggal di rumah/kediaman/tempat tinggal dan tidak melakukan aktivitas diluar lingkungan rumah/tempat tinggal masing-masing secara serentak pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 dan 7 Februari 2021.

Tim Bappeda berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat.

Gerakan Jateng Dirumah Saja tersebut dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat kecuali yang terkait dengan sektor esensial (kesehatan, keamanan, kebencanaan, komunikasi, teknologi informasi, keuangan/perbankan, logistik dan kebutuhan pokok masyarakat, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai obyek vital nasional).

Untuk mendukung Gerakan Jateng Dirumah Saja, maka semua komponen melakukan operasi serentak Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan secara masif, termasuk BAPPEDA Kabupaten Pati selaku OPD dengan melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai tugas dan fungsi serta melakukan pemantauan di wilayah penugasan yaitu di wilayah Kecamatan Kayen dan melaksanakan pemantauan Gerakan Jateng Dirumah Saja sesuai wilayah penugasan.

Kepala Bappeda Kab.Pati Ir. Pujo Winarno, MM ikut serta memantau gerakan Jateng di rumah saja.

Sebagai tindak lanjutnya Kepala BAPPEDA beserta Seluruh Pejabat Struktural dan Koordinator Fungsional Perencana serta Koordinator Fungsional Peneliti di BAPPEDA melakukan pemantauan Gerakan Jateng Dirumah Saja pada tanggal 6 Februari 2021 dengan tujuan ke 17 (tujuh belas) desa di wilayah Kecamatan Kayen yang terbagi dalam 7 (tujuh) Tim.

Selain memantau aktivitas masyarakat terhadap Gerakan Jateng Dirumah Saja, juga memantau aktivitas pertokokoan/warung/pasar dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat.

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Jawa Tengah 2022 melalui Video Conference."

Wed Feb 10 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Jawa Tengah 2022 melalui Video Conference (Aplikasi Zoom Meeting) dilaksanakan hari Rabu Tanggal 10 Februari 2021. Rapat diawali dengan Laporan Penyelenggaraan dan penyampaian Substansi Rancangan Awal RKPD Provinsi Jawa Tengah […]