“RAPAT KOORDINASI FORUM SATU DATA INDONESIA TAHUN 2021.”

Rapat dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 4 Maret 2021 bertempat di ruang rapat Bidang PPEPD Bappeda Kab. Pati dan ruang rapat Elang  Lantai II Bappeda Kab. Pati.

Peserta rapat dari BPS Pati, Kantor KEMENAG Pati, DISKOMINFO dan beberapa OPD terkait. Rapat dipimpin oleh Kabid PPEPD Bappeda Kab. Pati Ibu Dra. Dyah Susilowati dan secara teknis dipandu oleh Kasubbid. Data dan Informasi Perencanaan Bp. Bisma Susila Utama, ST.

Adapun tujuan dilaksanakannya acara tersebuat antara lain untuk mencapai kesepakatan data yang akan digunakan sebagai acuan dalam SDI, membentuk Lembaga SDI, pembagian tugas dalam pelaksanaan SDI dan perencanaan data bagi produsen data yang memiliki data lintas urusan.

Dari hasil pembahasan dicapai kesepakatan sebagai berikut :

  • Dalam pelaksanaan SDI Bappeda berperan sebagai koordinator SDI, DISKOMINFO yang merupakan  wali data bertugas sebagai validator data dan BPS sebagai pembina data.
  • DISKOMINFO akan membentuk wali data pendukung yang membantu tugas wali data.
  • Data dihasilkan oleh produsen data harus sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia yaitu :  harus memenuhi Standar Data, memiliki Metadata, memenuhi kaidah Interoperabilitas Data,  dan menggunakan Kode Referensi dan/atau Data Induk.

Hubungi Kami :

https://www.instagram.com/bappeda_kabpati/

https://www.facebook.com/search/top?q=bappeda%20kabupaten%20pati

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"Seluruh Pegawai Bappeda Kabupaten Pati Melaksanaan Vaksinasi Covid-19 SINOVAC Tahap Ke Dua."

Sat Mar 13 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Sabtu, 13 Maret 2021 bertempat di Puskesmas Margorejo, seluruh pegawai di lingkungan Bappeda Kabupaten Pati telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 SINOVAC  Tahap II. Vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin Covid- 19 […]