“PATI INNOVATION AWARD 2021.”

Event tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2017 di Bappeda Kab. Pati merupakan ajang kompetisi dalam rangka menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Pati. Pati Innovation Award ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang lomba semata melainkan menumbuhkan start up-start up baru dengan produk inovasi yang siap untuk hilirisasi produk inovasi. Di tengah kondisi pandemi covid-19 dan keterpurukan ekonomi saat ini, inovasi-inovasi yang ada diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 14 – 31 Januari 2021 melalui aplikasi sinopati.com. Sosialisasi dilakukan secara massif melalui media massa, medsos, penyebaran leaflet, dan pemasangan banner di berbagai titik di Kab. Pati. Sosialisasi kepada sekolah-sekolah, perguruan tinggi juga para kreator/inventor yg aktif ikut serta pada tahun-tahun sebelumnya, dilakukan pada tanggal 28 Januari 2021. Kemudian timeline kegiatan berikutnya yaitu dilakukan Bimtek dan Coaching Clinic Penyusunan Proposal Lomba Pati Innovation Award 2021 pada tanggal 8 – 9 Februari 2021 dan pengunggahan proposal di aplikasi sinopati.com oleh peserta pada tanggal 11 – 21 Februari 2021.

Pada tanggal 23 Februari 2021 dilakukan technical meeting penjurian dengan dewan pakar yang terdiri dari akademisi dan praktisi yang kemudian dilakukan seleksi terhadap proposal masuk terdiri dari 12 finalis dari kategori Umum/ASN dan 10 finalis dari kategori Pelajar/Mahasiswa. Pada tanggal 19 Maret 2021 bertempat di Ruang Rapat Garuda Lantai 1 Bappeda kab.

Pati dilakukan seleksi tahap final terhadap 10 finalis kategori Umum/ASN dikarenakan 2 orang finalis mengundurkan diri dari kompetisi dan pada tanggal 20 Maret 2021 dilakukan seleksi tahap final terhadap 10 finalis kategori pelajar/mahasiswa dari kalangan pelajar SMP hingga SMA/SMK sederajat. Nantinya para finalis tersebut memperebutkan Piala Bupati Pati dan uang total senilai Rp. 22.500.000,00 yang terbagi untuk 2 (dua) kategori dengan masing-masing kategori yaitu Juara I, Juara II, Juara III, Juara Harapan I, Juara Harapan II, dan Juara Harapan III.

GALERI

Hubungi kami :

https://www.instagram.com/bappeda_kabpati/

https://www.facebook.com/search/top?q=bappeda%20kabupaten%20pati

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"PENILAIAN TAHAP II PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH (PPD) KABUPATEN PATI TAHUN 2021."

Wed Mar 24 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Kabupaten berhasil meraih Peringkat I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 untuk Tingkat Provinsi Jawa Tengah, sehingga berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti penilaian di Tingkat Nasional. Penilaian ini merupakan penilaian tahap II setelah pada penilaian […]