“MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KABUPATEN PATI TAHUN 2021.”

Musrenbang Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 pukul 09.00 sampai dengan selesai bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, secara  langsung maupun virtual meeting.

Hadir secara langsung di Pendopo adalah Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD,  Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan semua Kepala OPD.

Sedangkan secara zoom meeting diikuti oleh Anggota DPRD, Camat, Stakeholder pembangunan dan peserta undangan lainnya.

Acara diawali dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa. Selanjutnya adalah Laporan Penyelenggara/Paparan Rancangan RKPD Kabupaten Pati Tahun 2022 yang disampaikan oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Pati, dipaparkan tentang maksud dan tujuan dilaksanakan musrenbang kabupaten dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati tahun 2022.

Bahwa maksud disusunnya RKPD adalah : menjabarkan program pembangunan tahun kelima pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pati tahun 2017-2022; menentukan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2022; dan mewujudkan rencana program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah tahun 2022.

Sementara itu tujuan penyusunan RKPD adalah : sebagai landasan dan pedoman kebijakan operasional bagi OPD Kabupaten Pati dalam penyusunan Renja Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, serta sebagai pedoman penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022 sebagai dasar penyusunan RAPBD Kabupaten Pati tahun 2022.

Dalam acara musrenbang Kabupaten Pati juga terdapat sambutan dari Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah dan disampaikan secara teleconference dari Semarang.

Dilanjutkan dengan Paparan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Pati yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Setelah paparan Ketua DPRD adalah Sambutan Bupati Pati sekaligus membuka acara Musrenbang dan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati. Dan akhirnya adalah acara penutupan.

Selain itu peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulan, saran dan gagasan lewat grup chat whatsapp bagi yang tidak mendapatkan kesempatan menyampaikannya secara langsung maupun virtual meeting.

Hubungi kami :

https://www.instagram.com/bappeda_kabpati/

https://www.facebook.com/search/top?q=bappeda%20kabupaten%20pati

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"PELAKSANAAN PENILAIAN TAHAP III PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH (PPD) TAHUN 2021 KABUPATEN PATI."

Thu Apr 8 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Penilaian Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 6 April 2021 bertempat di Bappeda Kabupaten Pati secara Zoom Meeting oleh Tim Penilai Pusat. Berdasarkan surat Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan […]