“PELAKSANAAN PENILAIAN TAHAP III PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH (PPD) TAHUN 2021 KABUPATEN PATI.”

Penilaian Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 6 April 2021 bertempat di Bappeda Kabupaten Pati secara Zoom Meeting oleh Tim Penilai Pusat.

Berdasarkan surat Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN / Bappenas RI nomor 03484/Dt.9.3/03/2021 tanggal 26 Maret 2021 Perihal Penilaian Tahap III Verifikasi Tingkat Kabupaten Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021, bahwa Kabupaten Pati masuk dalam nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021.

Maksud dan Tujuan.

  1. Penilaian Tahap III merupakan tahapan verifikasi kepada 10 (sepuluh) besar Provinsi/Kabupaten untuk memperdalam sekaligus mengkonfirmasi hasil penilaian dokumen serta presentasi dan wawancara yang telah dilakukan pada tahapan sebelumnya.
  2. Tahapan verifikasi dimaksudkan untuk konfirmasi dan penggalian informasi lebih mendalam dari prespektif stakeholder lain di luar Bappeda yang difokuskan terhadap 3 (tiga) hal yaitu :
  3. Upaya Pencapaian Pelaksanaan Pembangunan,
  4. Proses Penyusunan Dokumen RKPD Tahun 2021, dan
  5. Kualitas Inovasi Pembangunan Daerah yang di kembangkan.

Waktu pelaksanaan

  1. Penilaian Verifikasi dilakukan secara daring yang sebelumnya juga telah dilakukan Rapid Verification yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah yang datang langsung ke Kabupaten Pati melakukan verifikasi dan pengamatan terhadap salah satu program Unggulan Daerah (Program Pengembangan Perikanan Tangkap) pada Dinas Kelautan dan Perikanan dan mengamati serta memantau langsung proses inovasi daerah (Ekowisata Pantai Kertomulyo).
  2. Penilaian Verifikasi dilakukan secara daring melalui video conference dengan Zoom Cloud Meetings dengan waktu 150 menit dengan susunan acara yang ditentukan Bappenas sebagai berikut :
WaktuAcaraPIC
10 menitPenjelasan Umum Tahap 3: Verifikasi PPD 2021Moderator : Tim Penilai Utama
10 menitPembukaan Kepala Bappeda (Sekilas pengenalan Stakeholders dan keterlibatannya)Kepala Bappeda/ Perwakilan
5 menitPemutaran VideoTim Daerah
60 menitKonfirmasi stakeholders terkait : Upaya program unggulan daerah dan sinergi dalam pencapaian pembangunan daerahProses penyusunan perencanaan pembangunan daerahPembangunan daerah terkait inovasiStakeholders dipandu moderator dari Tim Penilai Utama dibantu oleh Kepala Bappeda untuk mengatur lalu lintas stakeholders yang menjawab
60 menitDiskusi dan penggalian informasi lanjutanDipandu Moderator dari Tim Penilai Utama
10 menitPenutupModerator : Tim Penilai Utama

Pelaksanaan Kegiatan

  1. Video Conference dengan Zoom Cloud Meetings dengan Tim Penilai Pusat di Gedung Bappeda Kabupaten Pati, dengan peserta yang hadir di Bappeda Kabupaten Pati ± 50 orang meliputi : Para Kepala Perangkat Daerah terkait, dan stakeholder pembangunan daerah lainnya sebagaimana terlampir.
  2. Video Conference dengan Zoom Cloud Meetings di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Pati, Bapak Bupati berkenan untuk membuka acara sebagai pengantar dan juga mengikuti sampai acara berakhir.

GALERI

Hubungi kami :

email : [email protected]

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"SIDANG I KOMISI IRIGASI ."

Fri Apr 9 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Sebagaimana amanat Permen PU 17/2015 tentang Komisi Irigasi bahwa Sidang Komisi Irigasi (Komir) setidaknya dilaksanakan dua kali dalam setahun. Maka Komir Kabupaten Pati menrencanakan tiga kali sidang dalam setahun. Sidang pertama pada tanggal 8 April 2021 bertempat […]