“SIDANG I KOMISI IRIGASI .”

Sebagaimana amanat Permen PU 17/2015 tentang Komisi Irigasi bahwa Sidang Komisi Irigasi (Komir) setidaknya dilaksanakan dua kali dalam setahun. Maka Komir Kabupaten Pati menrencanakan tiga kali sidang dalam setahun. Sidang pertama pada tanggal 8 April 2021 bertempat di Ruang Rajawali Bappeda Kabupaten Pati.

Sidang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pati, Ir. Pujo Winarno, MM, selaku Ketua Komir serta dihadiri semua pengurus dan anggota. Hadir pula narasumber Team Leader Konsultan IPDMIP Pertanian Pusat, Agus Sutanto dan ISAI Regional Jateng, Tulus Sihombing.

Agus Sutanto menegaskan bahwa kunci dari IPDMIP adalah partisipasi, maka pola-pola keswadayaan perlu dipahamkan kepada masyarakat. Komir merupakan mitra pemerintah dalam menentukan kebijakan di bidang irigasi.

Sedangkan Tulus Sihombing menyampaikan hasil evaluasi Biro Bangda Kemendagri atas kinerja Komir tahun 2018-2020. Dari tahun ke tahun kinerja Komir Kabupaten Pati menunjukkan peningkatan yang signifikan. Nilai yang diperoleh berturut-turut 73, 78, 93. Applause dan apresiasi setinggi-tingginya untuk semua tim.

Agenda Sidang I untuk membahas dua topik utama yaitu mekanisme sidang dan identifikasi permasalahan untuk selanjutnya disusun menjadi program kerja Komir. Semua anggota sepakat untuk lebih mengoptimalkan fungsi Sekretariat Komir di DPUTR Kabupaten Pati.

Hubungi kami :

email : [email protected]

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"MUSRENBANG PERUBAHAN RPJMD PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2018-2023 DAN RKPD PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2022 SERTA PENERIMAAN PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH (PPD) TAHUN 2021."

Fri Apr 16 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Rapat dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 April 2021 bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jl. Pahlawan No. 9 Semarang. Musrenbang Provinsi Jawa Tengah diikuti secara langsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur dan […]