“MUSRENBANG PERUBAHAN RPJMD PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2018-2023 DAN RKPD PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2022 SERTA PENERIMAAN PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH (PPD) TAHUN 2021.”

Rapat dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 April 2021 bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jl. Pahlawan No. 9 Semarang.

Musrenbang Provinsi Jawa Tengah diikuti secara langsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur dan melalui zoom meeting.

Peserta rapat yang hadir secara langsung antara lain Gubernur Jawa Tengah, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Daerah/Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan OPD di Provinsi Jawa Tengah dan Perwakilan Stakeholder di Provinsi Jawa Tengah, 3 Bupati penerima penghargaan (Bupati Pati, Bupati Banyumas, Bupati Pekalongan), 3 Walikota penerima penghargaan (Walikota Semarang, Walikota Surakarta, Walikota Magelang), dan Bappeda Kabupaten Pati. Sedangkan Bupati/Walikota lainnya, OPD tingkat Provinsi lainnya dan Stakeholder lainnya mengikuti secara zoom meeting.

Pembukaan acara berupa paparan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah berupa penjelasan perlunya ada perubahan pada RPJMD Provinsi Jawa Tengah karena penyesuaian dengan peraturan perundangan yang terbaru yang mempengaruhi substansi RPJMD dan dokumen perencanaan lainnya.

Penayangan video tentang PPD dan penyerahan penghargaan PPD oleh Gubernur Jawa Tengah kepada 3 Bupati (Bupati Pati, Bupati Banyumas, Bupati Pekalongan) dan 3 Walikota (Walikota Semarang, Walikota Surakarta, Walikota Magelang) selaku kategori terbaik I, II, III tingkat  Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Tengah.

Sambutan Gubernur Jawa Tengah memaparkan tentang isu-isu strategis di Jawa Tengah, dengan penekanan untuk memperkuat sinergi pusat, provinsi dan kabupaten/kota, akselerasi proyek-proyek di Jawa Tengah untuk mendorong pemulihan perekonomian, melakukan terobosan inovatif, semua pemangku kepentingan bersinergi dalam membangun Jawa Tengah.

Sambutan dari Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, yang memaparkan tentang usaha-usaha penanggulangan covid dan pemulihan ekonomi.

Paparan Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah berupa tanggapan dan masukan terhadap rancangan perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah dan pokok-pokok pikiran DPRD atas ranwal RKPD 2022.

Sambutan dari Bappenas yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat Bappenas yaitu arah pengembangan regional Jawa Tengah 2022. Usulan daerah/major project Provinsi Jawa Tengah prospektif masuk dalam RKP 2022 adalah : Pengendalian banjir perkotaan Semarang, Pengendalian banjir Sungai Juwana, dan Pembangunan jalan lingkar utara Kretek Kabupaten Wonosobo.

Acara diakhiri dengan diskusi tanya jawab baik yang mengikuti secara langsung maupun peserta yang mengikuti secara zoom meeting.

Hubungi kami :

email : [email protected]

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"SIMULASI PEMADAMAN KEBAKARAN di KANTOR BAPPEDA PATI."

Tue Apr 27 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Bappeda mengikuti Simulasi Pemadaman Kebakaran yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati pada hari Senin tanggal 26 April 2021 dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana bertempat di halaman belakang kantor antara Bappeda dan BPBD. Dalam […]