“SIMULASI PEMADAMAN KEBAKARAN di KANTOR BAPPEDA PATI.”

Bappeda mengikuti Simulasi Pemadaman Kebakaran yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati pada hari Senin tanggal 26 April 2021 dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana bertempat di halaman belakang kantor antara Bappeda dan BPBD.

Dalam simulasi seolah-oleh telah terjadi kebakaran dan setelah bunyi sirene adanya bahaya maka semua karyawan/karyawati BPBD maupun Bappeda diminta untuk turun dari ruangan masing-masing dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya yaitu menggunakan kayu dan air dalam ember-ember.

Akan tetapi karena kebakaran yang besar dan tidak bisa dipadamkan secara manual akhirnya didatangkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Mobil pemadam yang telah datang segera memadamkan api sampai apinya mati.

Dalam acara tersebut juga diperagakan cara memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan menggunakan karung basah.

Hubungi kami :

bappeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

"BAPPEDA PATI MENYERAHKAN SUMBANGAN DONASI KE PONPES AL AKROM DAN PONPES AN NAJAH ."

Sat May 1 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Pelaksanaan Jum’at Berkah dilakukan setiap hari Jum’at yaitu dengan mengumpulkan donasi dari karyawan/karyawati Bappeda yang hasilnya direncanakan untuk disumbangkan ke yang membutuhkan misalnya pondok pesantren, anak-anak yatim dan sebagainya. Sebagai tindak lanjut hasil dari Jum’at Berkah maka […]