BUPATI PATI RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI BUPATI PELOPOR INOVASI 2017

Diposting tanggal : Senin, 04 Desember 2017 - 08:22:30
Dibaca : 441 Kali
Diposting oleh : ADMIN
Kategori: Informasi Umum

Dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22 tingkat Provinsi Jateng, Bupati Haryanto meraih penghargaan bergengsi di tingkat Provinsi Jateng. Kali ini, Haryanto mendapatkan penghargaan pelopor inovasi diberikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (15/9) di GOR Jetayu Kota Pekalongan.

Dalam kesempatan itu diberikan penghargaan pada empat Kepala Daerah Pelopor Inovasi, yakni dari Kabupaten Pati, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten dan Kota Magelang. Selain itu, warga Pati juga turut menunjukkan prestasinya dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tingkat Jateng, yang untuk lombanya sendiri telah berlangsung awal tahun ini.

Peserta dari Kabupaten Pati berhasil menyabet dua penghargaan yang diraih oleh para inovator asal Pati. Prestasi itu ditorehkan Biriski Afrianto dan Muhammad Nur Alim siswa SMA PGRI 2 Kayen dengan inovasi Pemanfaatan Limbah Kulit Kacang Tanah (Arachis Hypogea L) sebagai Bioantiseptik, berhasil meraih juara favorit.

Tak mau ketinggalan Kopi Probiotik “Perbaikan Mutu Kopi” Cita Rasa Nikmat Mantap dan Aman Bagi Lambung karya Teguh Wikan Widodo, warga asal Tlogowungu Pati ini masuk dalam kategori juara harapan. Haryanto berharap produk inovasi dari Kabupaten Pati dapat terus dikembangkan.

Haryanto menginstruksikan kepada Bappeda Kabupaten Pati untuk mendampingi para inovator agar dapat mengembangkan produknya. “Para pemenang ini hendaknya didampingi, agar hasil karyanya dapat berkembang dan dikenal masyarakat luas,” ujar Bupati. Terkait dengan penghargaan pelopor inovasi yang ia peroleh, menjadi satu pelecut agar Kabupaten Pati menjadi kota inovasi.

Ke depan, ia berharap seluruh masyakat dapat merasakan manfaat positif dari inovasi yang diciptakan para inovator muda. “Selain rutin mengadakan lomba kreativitas dan inovasi bagi pelajar dan masyarakat, tahun ini kami menyelenggarakan lomba krenova bagi OPD, agar ada perkembangan positif dalam pelayanan publik di Kabupaten Pati,” pungkas Haryanto

 


Berita Terkait


PENYERAHAN HADIAH LOMBA INOVASI ANTAR OPD KABUPATEN PATI TAHUN 2017
RAKOR RENCANA INDUK KELITBANGAN KABUPATEN PATI
SOSIALISASI LOMBA INOVASI TINGKAT OPD KABUPATEN PATI TAHUN 2017

Nama :
Website :
Komentar  
 
  (Masukkan 6 kode diatas)