BAPPEDA KABUPATEN PATI GELAR RAKOR KBK TAHUN 2018

Diposting tanggal : Selasa, 16 Januari 2018 - 08:17:18
Dibaca : 268 Kali
Diposting oleh : ADMIN
Kategori: Informasi Umum

Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance), diperlukan peningkatan kinerja Aparatur Pemerintah melalui pembentukan Kelompok Budaya Kerja yang selanjutnya disingkat KBK dengan menggali nilai-nilai untuk diolah menjadi perilaku menajemen yang pada saatnya nanti akan menjadi kebiasaan dan keyakinan untuk bekerja yang lebih baik dan mendapat mutu yang diharapkan serta sekaligus membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Guna merealisasikan hal tersebut, pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 bertempat di Ruang Rapat Garuda BAPPEDA Kabupaten Pati berlangsung RAKOR Kelompok Budaya Kerja. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Kelompok Budaya Kerja Bappeda Kabupaten Pati  Drs. Sutrisno.,MM. Rakor  tersebut dihadiri oleh seluruh karyawan Bappeda Kabupaten Pati tanpa terkecuali mulai dari Pejabat Eselon II sampai dengan Tenaga Kontrak, bahkan para mahasiswa yang sedang melakukan Magang di BAPPEDA diikutsertakan dalam kegiatan tersebut agar menambah wawasan mereka dalam dunia kerja.

Upaya untuk mencapai tingkat kualitas kerja yang lebih baik, diharapkan dapat bersumber pada setiap individu yang terkait dalam lebih baik, karena pada hakekatnya Budaya Kerja adalah merupakan suatu organisasi komitmen yang luas dalam upaya untuk membangun sumber daya manusia, proses kerja, hasil kerja baik. Dengan demikian, maka setiap fungsi atau proses kerja harus mempunyai perbedaan dalam cara kinerjanya, yang mengakibatkan bedanya pula nilai-nilai yang cocok untuk diambil dalam kerangka kerja organisasi. Seperti nilai-nilai dalam budaya kerja apa saja yang sepatutnya dimiliki oleh pimpinan puncak dan pimpinan lainnya, bagaimana perilaku setiap orang akan dapat mempengaruhi kerja mereka, kemudian falsafah yang dianutnya seperti “Budaya Kerja merupakan suatu proses tanpa akhir” atau “terus menerus” /  berkesinambungan.

Terdapat 4 inti penyampaian pada Rakor KBK kali ini, yaitu :

1. Disiplin. (Diawali dari diri sendiri, Apel awal dari kedisiplinan)

2. Peran istri PNS ( keaktifan mengikuti Darma Wanita)

3. 5 S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun) selalu ditingkatkan dalam menjalankan tugas

4. Hemat Energi. ( Pembentukan gugus tugas penghematan energi)


Berita Terkait


PENERJUNAN KKN UNDIP TAHUN 2018
BUPATI PATI RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI BUPATI PELOPOR INOVASI 2017
PENYERAHAN HADIAH LOMBA INOVASI ANTAR OPD KABUPATEN PATI TAHUN 2017

Nama :
Website :
Komentar  
 
  (Masukkan 6 kode diatas)