Penyerahan Penghargaan “PATI INNOVATION AWARD 2018”

Diposting tanggal : Senin, 21 Mei 2018 - 09:00:11
Dibaca : 116 Kali
Diposting oleh : ADMIN
Kategori: Informasi Umum

Penyerahan penghargaan merupakan tahap akhir dari kegiatan Pati Innovation Award 2018. Acara in digelar pada hari Senin, 14 Mei 2018 di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati dan diserahkan langsung oleh Bupati Pati Bapak Haryanto, SH.,MM.,MSi dan dihadiri oleh para pemenang lomba dan seluruh OPD di Kabupaten Pati.

Lomba ini merupakan upaya memunculkan inisia­tif dan produktivitas masyarakat untuk memberikan nilai tamb­ah produk yang ada untuk meningkatkan pe­rekonomian  dan meningkatkan kua­litas hidup.

Penghargaan yang diberikan berupa Piala, Piagam dan uang pembinaan , dimana Juara 1 me­ndapat uang sebesar Rp 4.000.000, juara 2 mendapat Rp 3.000.­000, juara 3 mendapat Rp 2.000.000, juara harapan 1 mendapat Rp 500.000, juara harapan 2 mendapat Rp 350.000 dan juara harapan 3 mendapat Rp 250.000.

Adapaun sebagai juara 1 diraih peserta dari SMA N 1 Pati Yakni Ida Nurhayati, Alifiya Rufikhatul Ulya dan Risdhania Salsabila dengan judul inovasi Pemanfaatan Arak Lime (Arang Aktif Lidah Mertua) Sebagai Adsorben  Ion Ca+2 Dan Mg+2 Dalam Air Sadah (Upaya Mengatasi Kesadahan Air Di Kabupaten Pati). Juara II diraih peserta dari SMK Cordova Margoyoso yakni Siatun dengan Inovasinya yang berjudul Aplikasi Ekstrak Biji Binahong Merah Sebagai Pewarna Alam Ramah Lingkungan. Juara III diraih peserta dari SMK Taruna Bangsa Gabus yakni Nunuk Rahayuningsih,S.Pd dengan inovasinya yang berjudul Pembuatan Hand And Body Lotion Herbal Dengan Memanfaatkan Bahan Alami Limbah Kulit Jeruk Pamelo Dan Minyak Biji Kapuk Randu (Cieba Pentandra). Sebagai Juara Harapan I diraih dari SMK N 2 Pati yakni Widio Pranoto,S.Pd.,M.Si dengan judul inovasi Hots Cordova (Aplikasi Android  Untuk Latihan Ujian Nasional  Dengan Html5, Bootstrap, Javascript Dan Cordova). Juara Harapan II dari SMP N 5 Pati yakni Intan Nur Aini, Deviana Indah P  dan Mazaya D K dengan inovasinya yang berjudul Pucuk Merah (Syzygium Oleana) Berpotensi Sebagai Aditif Pembuatan Sabun Mandi Herbal. Dan yang terakhir Juara Harapan III diraih dari SMP N 3 Pati yakni Nyamat,M.Pd dengan inovasinya yang berjudul V Resbu Sebagai Alat Pembelajaran Kemampuan Membaca Efektif Bahasa Indonesia Siswa Kelas Vii Smp N 3 Pati.

 


Berita Terkait


Teknik Looping Didalam Looping Disertai Studi Kasusnya
Google Chrome Susupi Microsoft
Kisah Sukses Google

Nama :
Website :
Komentar  
 
  (Masukkan 6 kode diatas)