WORKSHOP PENINGKATAN KUALITAS DOKUMEN PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH KABUPATEN PATI

Jumat, 22 Jul 2022 | 11:51:52 WIB - Oleh Administrator


Bappeda KabupatenPatimenyelenggarakan Workshop Peningkatan Kualitas Perencanaan Perangkat Daerah pada tanggal 14 sd. 16 Juli 2022 di Aston Hotel Solo.Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM Perencanaan Perangkat Daerah se Kabupaten Pati dengan menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu Hermawan, SP, M.Si, Perencana Ahli Madya pada Bappelitbangda Provinsi Jawa Tengah dan Abdul Halim, SIP, MT, Perencana Ahli Madaya pada Bappeda Kabupaten Pati, serta Heru Utomo, SH, MH, Kepala Bappeda Kabupaten Wonogiri (Kabupaten Peraih Peringkat 3 Nasional dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022), menyampaikan PolaKerja Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah di Kabupaten Wonogiri.

Dalamsesi Perandan Tugas Pejabat Fungsional Perencana, Hermawan menegaskan, “Perencana itu mestinya tidak hanya mengerjakan tugas-tugas yang ada angka kreditnya, karena kita bekerja dalam suatu organisasi. Saya dulu pernah menjadi Pejabat Pengadaan, dan itu tidak ada angka kreditnya.”Sementara itu, Heru Utomo secara detail memaparkan bahwa Kabupaten Wonogiri meraih peringkat 3 Nasional PPD Tahun 2022 adalah suatu kejutan, dimana pada tahun sebelumnya Kabupaten Wonogiri berada di peringkat 27 dari 35 kabupaten di Jawa Tengah, merupakan lompatan yang sangat besar. Hal tersebut terutama dalam pengelolaan inovasi daerah.

Hadir pula Ir. Pujo Winarno, MM, Asisten Perekonomian dan Kesra Sekda Kabupaten Pati, beliau adalah Kepala Bappeda Kabupaten PatiTahun 2017-2022, memimpin refleksi penyusunan Dokrenda, dimana pada Tahun 2021 Kabupaten Pati meraih Peringkat 1 (dan 10 besarnasional) pada PPD Tahun 2021 dan Peringkat 2 pada PPD Tahun 2022.

Pada acara ini sekaligus dipilih personil perangkat daerah terbaik dalam penyusunan Dokrenda yaitu Perencana AhliMuda pada Sekretariat Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Yu Isnanita Dewi, S.Pt (Rumpun Bid. PSDA), Perencana Ahli Muda pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Dody Harris Darmawan, SE, M.SE (Rumpun Bid IK) dan Kasubbag  Program dan keuangan Dinas Kearsipandan Perpustakaan, Ika Prihatiani, SE (Rumpun Bid PPM), serta Kasubbag Program dan Keuangan Kecamatan Tlogowungu, Trenggono Agus Fitrayanto, SM (RumpunKecamatan).